rijalbiologi’s weblog

Icon

Apa yang Kita Kerjakan Adalah Sebuah PILIHAN

sofware portable

Postingan ini berkaitan dengan aktivitas aku belakangan ini yang suka nggunain sofware portable…Ada baiknya juga bagi yang suka hal baru. Nggak kalah pentingnya bahwa sofware portable ini adalah freeware…Go Open Source..ada Firefox, Pidgin (internet messenger),  Sumatra  pdf (pdf reader), Gimp, Open Office, dan masih banyak lagi..Wuh..siip lah

Bagi temen-temen yang belum paham…(Ayo siapa? Ngaku aja…).Nih pengertian dari sofware portable,,

Sofware portabel (portable application) adalah sebuah perangkat lunak (software) komputer yang dapat dibawa dalam peralatan portabel (contohnya: USB Flash Drive) dan dapat digunakan oleh di setiap komputer tanpa perlu melalui proses instalasi terlebih dahulu. Ketika peratalan portable dihubungkan dengan komputer, software (aplikasi) portabel tersebut dapat langsung diakses. Keuntungan dari perangkat lunak jenis ini adalah Kita dapat membawa data beserta program yang dibutuhkan untuk membukanya ke mana saja untuk dapat dibuka di komputer manapun. Karena data disimpan di peralatan portabel, maka keamanan data tersebut juga diuntungkan karena tidak tersimpan di dalam komputer tertentu.

Ada beberapa pengembang (Vendor) sofware portable ini, dan bisa sekalian download..

Portable Apps Koleksi Software Portable untuk OS Windows.

Banyak software berguna yang bisa di download disini…ada yang di bundel jadi satu, jadi semua software yang dirilis oleh developer ini dijadikan dalam satu paket sehingga mempemudah kita untuk mendownload dan menggunakannya, dan ada juga yang bisa di download satu – persatu.

Portable Freeware Sofware bukan portable tapi dapat menjadi Sofware Portable

Filed under: internet, komputer

3 Responses

  1. mul14 says:

    Mumpung belum ada yang bahas tuh.. bahas duluan tentang cara membuat Portable Applications. Salah satunya dengan VMWare ThinApp.

    http://www.vmware.com

    Anda bisa menggunakannya selama 60 hari setelah mendaftar. 🙂

  2. […] – bookmarked by 3 members originally found by tukhubi on 2008-07-23 sofware portable https://rijalbiologi.wordpress.com/?p=21 – bookmarked by 1 members originally found by torichi on […]

Leave a comment